Apa Kelebihan Mobil BMW?

Dulu saya gonta ganti mobil (pinjem sana sini, he3..) yang notabene mayoritas mobil Jepang, ya ada enak ada ga enaknya juga. Dan diantaranya beberapa mobil Eropa juga sempat saya coba. Tapi sepertinya kebiasaan nomaden ini berhenti tatkala saya untuk pertama kalinya membeli mobil dan itu mobil BMW. Ternyata kenyamanannya mengalahkan semua yang pernah saya coba. Dan bicara tenaga, ternyata mobil dengan 3 huruf ini juga memiliki tenaga yang wah… Dari sinilah saya mantap untuk setia kepada mobil ini. Dan tidak tanggung-tanggung, ke depan ingin memiliki showroom yang isinya hanya mobil-mobil BMW. Kalau showroom fisik belum punya, ya minimal showroom online lah, alias punya blog yang isinya tentang jual beli BMW, semoga jadi kenyataan. Aamiin….

kelebihan mobil BMW

Dari berbagai sumber dan juga pengalaman sendiri, beberapa kelebihan mobil BMW adalah:

1. Gengsi alias Prestisye. Walaupun pake BMW yang jadul, tapi tetap saja orang akan mengatakan lain. Terkadang hal seperti ini membawa keuntungan untuk kebanyakan orang :)

2. Responsif. Terutama saat kick down, injal gas dalem-dalam, dan wuzzz mobil pun melesat, mirip dengan pake Nitro kalau lagi main NFS. Ini yang tidak saya lihat dalam mobil2 benz, walaupun kapasitas mesinnya jauh lebih besar. Terlebih saat pake X5, mesin 3000 cc-nya bener2 bertenaga, apalagi kalau pake seri M-nya ya?

3. Mobil BMW berpenggerak roda belakang, yang secara teknis relatif unggul dibandingkan berpenggerak roda depan. Saat akselerasi, mobil tidak akan kehilangan tenaga, karena kendaraan akan menumpu ke belakang, sehingga roda akan semakin menancap dan membuat mobil makin melesat. Berbeda dengan penggerak roda depan, yang saat akselerasi, ban depan serasa melayang dan berpotensi kehilangan tenaga.

Keuntungan lain, karena beban penggerak diarahkan ke roda belakang, maka roda depan hanya mendapat tugas untuk membelokkan mobil saja. Secara teknis ini akan lebih murah dan simple dalam perawatannya. Berbeda dengan penggerak roda depan, dimana beban penggerak dan tugas membelokkan mobil bertemu di roda depan.

Mobil berpenggerak roda belakang lebih mantap dan terprediksi dalam hal handling. Memang lebih cenderung oversteed (sangat sensitif) terutama saat kecepatan tinggi, yang memungkinkan kendaraan ngepot. Tapi justru disinilah kelebihan dibanding penggerak roda depan, yaitu bisa dipake untuk nge-drift.

4. Bengkel spesialis BMW sudah merata ke daerah-daerah, dibanding mobil Eropa lain seperti Audi atau Volvo. Untuk daerah Bandung, bengkel khusus BMW cukup banyak, tapi saya rekomendasikan yang di Jalan Veteran (Bintang Jaya Makmur). Tinggal cari saja orang yang bernama Iwan, dijamin dia paham luar dalam, bahkan hanya melihatnya dari luar saja, he3…

5. Spare part KW memang sangat jarang untuk BMW, walaupun tetap ada dan dimiliki oleh para teknisi bengkel. Berbeda dengan benz, yang katanya sudah banyak KW-nya. Tapi, dengan ketersediaan KW itu, harga benz jauh lebih tinggi dibandingkan BMW untuk spek yang sama. Jadi kesimpulannya, dengan harga yang tidak terlalu tinggi, sudah bisa dapat BMW yang speknya sama dengan benz yang harganya jauh lebih mahal.

Demikian kelebihan BMW yang saya tau, semoga anda tertarik :)

Tags: , ,
Posted in Opini on Oct 6th, 2012, 10:54 am by admin


5 Responses for Apa Kelebihan Mobil BMW?

  1. Deni Husni
    October 7th, 2012 | 7:52 am

    ini blog yg bahaya…bisa bikin pindah niat he..he..he
    dengan baca blog ini semoga bisa punya mobil tiga hurup juga

  2. February 16th, 2013 | 6:57 pm

    Niat Minat … Insya Allah Beli

  3. admin
    February 16th, 2013 | 7:19 pm

    silakan bro :)

  4. gg
    May 24th, 2013 | 5:03 pm

    pemikiran ane sama nih sama agan satu ini

  5. admin
    May 24th, 2013 | 5:05 pm

    begitu ya gan? he3… make BMW juga dong gan?

Leave a reply for : Apa Kelebihan Mobil BMW?

 

Switch to our mobile site